Lagu Lagu Ini Memiliki Makna Tersembunyi Dalam Liriknya

Lagu Lagu

Lagu adalah salah satu media paling efektif untuk menyampaikan pesan (atau bahkan mendoktrin), tidak heran beberapa produk ataupun campaign biasa memiliki jingle sendiri. Memadukan nada yang catchy dengan lirik yang menohok biasa menjadi senjata bagi para musisi dalam mengekspresikan diri.

Setiap orang mendengarkan musik kapanpun ia mau, bisa ketika mood sedang tidak baik atau ketika suasana hati yang sedang senang. Sebuah lagu biasanya sebagai tempat sang musisi untuk mengekspresikan dirinya, isi hati nya atau hal hal yang pernah dialami olehnya. Setiap lagu yang diciptakan tentunya memiliki makna dan arti, tapi bagaimana jika lagu lagu dengan instrumen yang sangat enak didengar namun memiliki makna tersembunyi yang tak banyak diketahui orang, beberapa lagu ini memiliki makna tersembunyi dalam liriknya.


Lagu Ini Memiliki Makna Tersembunyi Yang Tak Banyak Diketahui
Lagu Lagu

Chandelier
Lagu lagu yang dibawakan oleh Sia ini sempat menjadi lagu musim panas ter hits pada masanya, lagu ini mengisahkan tentang perjuangan Sia terhadap ketergantungan alkohol, Sia pernah menjadi pecandu alkohol pada saat karirnya merosot di dunia permusikan, ia juga sempat menyerah pada hidup. Dalam lagu tersebut menceritakan tentang seorang perempuan gila pesta yang mendapat pencerahan setelah terjebak dalam pergaulan yang sangat menghancurkannya yang tertulis pada lirik "I'm holding on for dear life, won't look down, won't open my eyes, keep my glass full until morning light, 'Cause I'm just holding on for tonight." Akhirnya lagu ini kembali membawanya sukses.

Every Breath You Take 
Lagu ini biasa menjadi lagu wajib di acara pernikahan, namun siapa sangka ternyata lagu ini mengandung makna yang seram, jika anda pahami liriknya kembali, lagu ini mengandung makna ada seseorang stalker yang sangat tergila-gila dengan wanita sehingga ia selalu memperhatikannya dalam setiap langkahnya.

Harder to breathe 
Lagu ini terkesan seperti bercerita tentang mantan dari Adam Levine yang menjadi sosok inspirasi pada album pertamanya Maroon 5, namun ternyata lagu ini ditulis karena label rekamannya memberi tekanan untuk menciptakan lagu sebanyak banyaknya, lagu ini sebenarnya ungkapan rasa frustasi seorang musisi terhadap tekanan industri musik.

Yummy
Lagu yang dibawakan oleh Justin Bieber ini menjadi sangat hits saat pertama kali perilisannya, arti dari lagu yummy sendiri bukan tentang makanan pastinya, namun lagu ini bermakna ungkapan kepada penggemar serta kekasihnya melalui lirik lagu yang unik.

Resah 
Lagu yang dibawakan oleh payung teduh ini ternyata memiliki makna tersembunyi yang seram, berasal dari kisah nyata yang dialami salah satu anggotanya bernama comi, pada suatu hari ia pergi hiking bersama temannya, pada saat itu ia pamit untuk pergi sebentar, namun nyatanya ia tak kunjung kembali. Comi dan teman temannya mencari kemana perginya temannya ini, setelah dicari ternyata temannya tersebut sudah tak bernyawa menggantung di atas pohon, dan di kantongnya terdapat puisi untuk pacarnya dan puisi tersebut menjadi bagian lirik lagu resah.

Tinggal kenangan
Lagu yang sempat booming pada masanya itu. Lagu ini masih menjadi misteri, kisah apakah yang ada didalam lagu ini, banyak yang berkata bahwa pencipta lagu ini ditinggal oleh kekasihnya yang meninggal, dan masih banyak lagi asumsi orang mengenai lagu ini, dan sampai sekarang pun masih belum diketahui apa arti lirik lagu ini.

Like a virgin 
Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang kehilangan keperawanannya. Lagu yang ditulis oleh Billy Steinberg sebenarnya bercerita tentang bagaimana dia merasa dipukuli secara "emosional" setelah hubungan lamanya gagal, tetapi kemudian berakhir ketika dirinya menjalin hubungan baru yang membuatnya merasa seperti baru lagi, atau lebih tepatnya "seperti perawan lagi".

Fix You 
Lagu yang dibawakan oleh coldplay ini memiliki arti bahwa ketika kamu sedang terpuruk, bersedih, ingatlah bahwa dirimu masih memiliki orang yang selalu mendukungmu untuk tetap bangkit. Orang-orang tersebut akan selalu menguatkan dirimu dan membantu menyembuhkan luka hatimu.